Media Sosial dan Chat

 Materi baru, Tugas baru, Tanggung jawab baru

 
 Selasa, 14 February 2017, Tugas bertambah semakin banyak ditambah lagi dengan beban serta tanggung jawab baru yaitu sebagai GM yang memimpin 74 santri. Memang berat tapi saya tidak takut dan gentar tuk mengatasi semua masalah di asrama dan ruang lingkup RGI, insya allah dengan hati yang ikhlas serta teman" yang mendukung saya akan lebih mengkompakkan angkatan 16.


Jujur dan Adil dalam bertindak harus saya lakukan agar santri angkatan 16 bisa menjadi santri yang ber-akhlakul karimah.

Seperti biasa jam 7 pagi dimulai dengan mengaji sebelum mulai Spiritual care comunity. Ustad kamal menagih janji hafalan al fatihah, do'a iftitah, Tahiyatul akhir beserta artinya. Anak" pun langsung sibuk dengan hafalannya dan alhamdulillah mereka bisa menghafal semua.
Pukul 09:00 masuk ke kelas sesuai jurusan masing". Ketua kelas "Didik" Memimpin do'a dan kemudian dilanjutkan Kultum oleh Apis. Dia membawakan tema tentang nikmat Allah. Semoga kita semua bisa menjadi orang" yang pandai bersyukur. Amiin

Pelajaran dimulai, Materi hari ini adalah Chat. Chat atau Obrolan chat mengacu kepada segala bentuk komunikasi menggunakan internet, tetapi secara spesifik mengacu kepada percakapan berbasis teks antara dua orang pengguna internet.

Ini beberapa media chat yang akan diajarkan Pak Muhidin
1. Google Talk (Hangout)
2.Yahoo Messenger (YM)
3.Skype

Semoga apa" yang telah diajarkan beliau dapat saya pahami dan memanfaatkan secara baik 👦

Komentar